Nu Tos Ningal Ieu Blog

Senin, 31 Oktober 2011

KEBANGKITAN FUTSAL FMIPA UI-A

KEBANGKITAN FUTSAL FMIPA
Begini ceritanya………….
Pada tahun 2005,
Sejarah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA) dalam dunia persepakbolaan “kampus biru” di jatiwaringin terbilang sangat minim.Mahasiswa FMIPA dikenal sebagai mahasiswa “GapTek” dalam hal olahraga khususnya sepakbola,mahasiswa FMIPA hanya dikenal sebagai mahasiswa ilmuwan yang kesibukannya hanya meriset atau meneliti sesuatu tentang alam dan sekitarnya.
Awal 2006,
Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas Islam As-syafi’iyah mengadakan PORSENI(Pekan Olahraga dan Seni) di lapangan yang belum direnovasi tepatnya disamping Sekretariat BEM.Disinilah awal kebangkitan mahasiswa FMIPA untuk bisa mengembangkan olahraga khususnya sepakbola.Porseni tahun 2006,menggambarkan kejayaan fakultas teknik yang merajai sepakbola di As-syafi’iyah.FMIPA melakukan debut kebangkitannya dengan mengalahkan Akademi Perawat(Akper) yang diketuai oleh Hasan Tegal dengan skor 9-7.Padahal,Akademi Perawat adalah tim yang kuat dalam sepakbola As-syafi’iyah dibawah fakultas teknik.Karena sistem yang dipakai dalam porseni ini adalah sistem gugur,maka Hasan Tegal dkk sudah tidak bisa mengulangi kejayaan pada tahun 2004 dan 2005 yang menjadi Runner-up.Kemenangan FMIPA atas Akper membuat nama FMIPA diperhitungkan untuk meraih gelar bergengsi di kampus ini.Pemain-pemain yang membawa kemenangan perdana FMIPA sejak tahun 1993 adalah muka-muka baru di fakultas yang mempunyai jurusan Biologi dan Matematika ini.Tapi,ada juga muka-muka lama di FMIPA yang ikut dalam euforia kemenangan perdana atas Akper.Walaupun kalah di perempatfinal FMIPA patut bersyukur,karena melahirkan bibit-bibit sepakbola seperti Fauzan ‘kaka’ nurhakim,iir ‘Drogba’,Alesandro ‘Arif’ Nesta,Genarro ‘Ridho’ Gattuso,dan kiper Persekappas Pasuruan Roni Tri.
Akhir tahun 2007,
Demam sepakbola terjadi lagi di Universitas Islam As-syafi’iyah(UIA),kali ini fakultas teknik yang menjadi panitia yang memberi warna sepakbola UIA.Dengan memberi nama “Dekan FT Cup” yang memakai sistem setengah kompetisi.FMIPA mengirim dua tim untuk bisa lebih mengembangkan bibit-bibit pemain yang ada didalam FMIPA,terulang kembali bahwa FMIPA hanya sekedar”numpang lewat” dalam turnamen ini.Tapi ada yang beda dalam turnamen ini,seorang Joker masih bermain untuk timnas FKIP.Padahal,sebelum turnamen ini Joker mengatakan bahwa dia sudah pensiun dari timnas FKIP.Menarik,itulah tanggapan orang-orang tentang turnamen ini yang menggusung tema “Junjung Sportivitas” dan mencari bakat di UIA.
Awal tahun 2008,
FMIPA,AKPER,dan mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan(PSIK) melakukan perbincangan untuk membahas struktur organisasi PSIK.Dengan perbincanngan dan perdebatan panjang,ahkhirnya struktur organisasi dari PSIK masuk kedalam struktur organisasi FMIPA.Akhirnya,PSIK menjadi bagian dari FMIPA yang selama ini dinginkan oleh mahasiswa FMIPA sebelumnya.Dengan begiitu,SDM FMIPA semkin banyak dan pengembangan sepakbolanya lebih drastis daripada tahun-tahun sebelumnya.
Awal Nopember 2008,
As-syafi’iyah Motor(ASMOT) yang menjadi basis fakultas teknik kembali menggelar turnamen futsal dengan tema “Solidaritas”.Dengan sistem setengah kompetisi,seluruh fakultas menggirim dua tim untuk berlaga dalam turnamen ini.Tapi hanya FKIP yang tidak mengikuti tunamen ini,dikarenakan sibuk dengan kegiatannya.Walaupun FKIP absen dalam turnamen ini,tapi tidak menurunkan semangat FMIPA untuk bertanding.FMIPA sendiri mempunyai Menteri Olahraga yang cukup handal,Mizbahuddar yang terlahir di Aceh berambisi untuk menjadikan FMIPA nomor satu di As-syafi’iyah.Dengan mendaftarkan nama-nama seperti Sekjen Sapruddinho,Fauzan ‘kaka’ nurhakim, dan nama-nama yang baru bergabung bersama FMIPA seperti Rudy ‘Hartono’,Agus,Ardiano,dan Markus ‘Jagat’ Horison,Mizbah yang akrab dipanggil Mr. oleh anak-anak muridnya menginginkan kemenangan sekaligus untuk pertama kalinya FMIPA juara.Apalagi,Mr.Mizbah sudah didukung penuh oleh “kekasih tak sampai” sehingga semangat membara yang ditunjukkan olehnya.
Akhir Nopember 2008
Sebelum pertandingan antara FMIPA Vs FT,banyak yang memprediksi bahwa FMIPA menjadi bulan-bulanan FT.Tapi,itu hanya anggapan orang di As-syafi’iyah yang belum mengenal FMIPA sekarang yang sedang bangkit.
Kickoff!! Ya,pertandingan perdana FMIPA dalam turnamen ASMOT Cup sudah dimulai…..
Macthday 1 (25/11/08)
FMIPA A Vs FT A
Susunan Pemain FT :
  1. Uchu
  2. Bayu
  3. Ocen
  4. Aep’Dadang’
  5. Dwi
  6. Dicky
  7. Firasat
  8. Presiden BEM U
  9. Dwi Kecil
Susunan Pemain FMIPA :
  1. Jagat
  2. Sapruddinho(Manager,Captain,Logistic)
  3. Agus
  4. Ardiano
  5. Rudy ‘Hartono’
  6. Mr.Mizbahuddar
  7. Hendra
  8. Fauzan ‘kaka’ nurhakim
  9. Didi
  10. Rizky
Tim Cadangan FMIPA:
1.    Ask Wae Lah : Kapten yang menjadi cadangan karena gidera parah pada piala dunia 2006
2.    Triyana Nar: Dulu pemain inti namun, karena terkena sihir pelet ikan duyung, beliau lebih memilih menjadi pengurus perikanan dunia
3.    Irman: Dulu adalah striker paling tajam, setajam silet, makanya dilarang maen futsal karena dapat membahayakan orang lain.
First Half :
Juara bertahan Fakultas Teknik menendang bola kickoff pertama untuk memulai pertandingan melawan FMIPA
Saudara-saudara,pertandingan FMIPA Vs FT berjalan dengan tempo tinggi,cepat dan keras!!!
Wah…!! Apa yang terjadi?? Oh…. Tendangan dari Aep ‘Dadang’ hanya membentur mistar gawang dari FMIPA.Bola dikuasai oleh jagat,dan dilempar ke Sapruddinho…. Sapruddinho mengoper kepada Fauzan dioper kembali ke Sapruddinho dan………………..
Oooo… membentur pemain FT!! Tapi,masih ada Agus*** dan Agus menendang ke gawang FT,Uchu menepis…. Kita lihat!!!! Fauzan berdiri bebas,dan Gol….Gol….Gol..
Kedudukan 1-0 untuk FMIPA.
Tapi,,,,, Fauzan digantikan oleh Hendra setelah mencetak gol.
Walau Fauzan digantikan oleh Hendra,tapi tidak membuat permainan FMIPA berubah…
Serangan demi serangan dilakukan oleh FMIPA,dan sang kreator Sapruddinho membawa bola kejantung pertahanan FT,dan satu,dua,tiga pemain FT dilewati… dan dia mengoper ke Hendra…
Saudara-saudara…… kita lihat,Hendra menyundul bola hasil umpan dari sang Captain FMIPA dan……..
Oooo….. masih melenceng diatas mistar gawang.
Fauzan kembali masuk untuk menggantikan Hendra.
Blunder dilakukan Dicky,dan dimanfaatkan oleh Fauzan,Fauzan menggoper ke Agus….(Shoot)……gol…gol…gol…
FMIPA menggandakan kedudukan menjadi 2-0
Gol ketiga dilesakkan oleh Hendra setelah meneruskan umpan dari Mizbah….
Tapi,FT memperkecil kedudukan sebelum turun minum menjadi 3-1 melalui gol Aep ‘Dadang’.
Second Half :
Babak kedua sudah dimulai,FT langsung menggempur pertahanan FMIPA dan…. Kembali Aep ‘Dadang’ mencetak gol kedua untuk menipiskan kedudukan menjadi 3-2.
Timeout diminta FMIPA,karena keadaan mulai genting untuk FMIPA.
Timeout yang dilakukan oleh FMIPA membuahkan hasil dengan mencetak gol ke 4 melalui sontekan Fauzan ‘kaka’ nurhakim…
Setelah mencetak gol,Fauzan melakukan selebrasi dengan meloncat ke tanah…. Dan terjatuh……… hahahaha……(SAkittttttttttt…..)
Dan Agus melengkapi kemenangan FMIPA menjadi 5-2 setelah mendapat umpan manis dari Fauzan.Euforia dikubu FMIPA semakin menggila setelah menaklukkan FT dengan skor yang sangat-sangat Fantastis…….!!!!!!
Macthday 2 ( 27/11/08)
FMIPA A Vs FAI A
Dalam partai kedua laga penyisihan grup A,FMIPA kembali mencetak kemenangan 1-0 melawan FAI yang dimotori oleh Maulana.
Macthday 3 (29/11/08)
FMIPA A Vs FH A
Pertandingan ke-3 penyisihan grup A FMIPA bertemu dengan FH untuk memuluskan tiket semifinal.Partai ini,FMIPA banyak kehilangan pemain-pemainnya.Seperti duet Biologi(Didi-Rizky) yang pergi ke Cianjur untuk kegiatan BOMTI dan Agus(tandem Fauzan ‘kaka’ nurhakim di FMIPA) karena si Agus dipanggil klubnya untuk bertanding dikejuaraan tingkat kabupaten.Tapi,semangat yang diusung Fauzan untuk memotivasi teman-temannya agar fokus dalam menghadapi duel melawan FH tetap terjaga walaupun banyak pemain FMIPA absen dalam pertandingan ini.
Awal pertandingan suporter FMIPA belum datang untuk menyemangati timnya bertanding,Fauzan cs tersentak dengan gol dari FH yang dibalas 8 menit kemudian oleh Fauzan.Dibabak kedua,suporter yang dinanti-nanti Fauzan tak kunjung datang untuk melihat aksi-aksi menawan dari sang “Maestro” Fauzan ‘kaka’ nurhakim. Disaat Fauzan menunggu seseorang yang dianggap sebagai “pembakar semangat membara”,FMIPA tertinggal 1-2 atas FH dengan sisa waktu 4 menit saja.Fauzan tertunduk lesu sambil melihat kearah tribun cadangan FMIPA,ternyata ada yang hadir ditengah-tengah lapangan dan………???(Fauzan minta timeout)
Disisa waktu yang sempit Fauzan cs dengan semangat juang yang tinggi demi membela timnas FMIPA,dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.Akhirnya,FMIPA bisa
membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol dari ardian yang menerima umpan matang dari Fauzan dan gol fantastis dari Fauzan untuk meubah skor 3-2….
Macthday 4 (2/12/08)
FMIPA A Vs AKPER A
Dipartai ke-4 ini,pertandingan berjalan dengan tempo lambat dikarenakan licinnya lapangan sehabis diguyur hujan.Masih dengan semangat membara,FMIPA kembali meraih kemenangan beruntun dipenyisihan grup A melawan AKPER dengan skor telak 9-4.
Sisa pertandingan FMIPA dipenyisihan grup A tinggal menyisakan satu pertandigan melawan FE.Tapi,dengan poin yang sudah dicapai FMIPA untuk sementara ini sudah dapat meloloskan FMIPA ke semifinal.Sungguh penggapaian yang sangat LUAR BIASA………….
Kisah ini berlanjut sampai nantinya FMIPA bertanding di semifinal(hari rabu,tanggal 10 Desember 2008)
Dan jangan lupa untuk tetap mendukung TIMNAS FMIPA dengan menonton langsung pertandingan FMIPA A dan FMIPA B!!!! JANGAN LUPA REk…!@!@!!
Thank’s to :
  • ALLAH SWT
  • Orang Tua kita yang telah mendo’akan agar kita diberikan kesehatan selalu dll
  • Seluruh Pemain yang sedang berjuang(Tim FMIPA A dan Tim FMIPA B)
  • Mahasiswa FMIPA yang telah mendukung dan mendo’akan agar TIMNAS FMIPA meraih kemenangan.
  • Pa Ucu, (alm) Mang Andi, (alm) Adi, Mas Ikun, Babeh Kantin, Mamang Warung, Warteg Bude, Warung katineung dan Rony Pepus serta bu rector kita
Jadwal Pertandigan FMIPA :
FMIPA B Vs FAI B (3/12/08)
FMIPA A Vs FE (4/12/08)
FMIPA B Vs AKPER B (5/12/08)
SemiFinal
FMIPA A Vs FE (10/12/08)
NB : Selengkapnya lihat di BEM FMIPA


ASK-PASUNDAN JAYA

Tidak ada komentar: